Kamis, 31 Oktober 2019

Tutorial membuat pot cantik dari handuk bekas


Tutorial membuat pot cantik dari handuk bekas

1. Siapkan handuk-handuk bekas
pexels.com

2. Buat Adonan Semen 
hellowonderful.co
Gunakanlah sarung tangan dan mulai dengan membuat adonan semen dan air lalu ditambah sedikit pasir kasar dan aduk-aduk sampai tercampur rata. Buatlah adonan yang pas dimana tidak terlalu encer atau terlalu padat. Jika Anda ingin hasil yang lebih kuat, Anda bisa menambahkan obat cor pada adonan semen Anda. Jangan lupa gunakan Super White Cement dari Semen Gresik yang dipercaya Kokoh tak Tertandingi.

3. Basahi Handuk dengan Adonan Semen
rumahgila.com
Kemudian lubangi handuk terlebih dahulu untuk jalan pembuangan air pada pot Anda nantinya. Setelah itu basahi dengan air agar adonan semen nanti benar-benar meresap ke dalam pori-pori handuk dan celupkan handuk ke dalam adonan semen sampai seluruh permukaan handuk tertutup sempurna.

4. Bentuk Handuk Sesuai dengan Selera Anda 
rumahgila.com
Ambil handuk yang sudah tercampur dengan adonan semen lalu letakkan di atas pot atau ember yang digunakan sebagai cetakan pot. Atur desain atau bentuk handuk sesuai dengan keinginan dan selera Anda.

5. Tunggu Hingga Kering 
rumahgila.com
Diamkan semalaman agar cetakan handuk mengering, dan setelah mengering angkat. Pot bunga yang unik, keren dan cantik siap untuk mempercantik dekorasi rumah Anda.
6.Percantik Dengan Cat 
Sumber:https://www.keluargakokoh.com/read/2018/05/25/1657/Pot_Cantik_dari_Handuk_Bekas_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar