Rabu, 16 Oktober 2019

Cara Edit video di hp Android dengan aplikasi kinemaster

Cara Edit Video di Hp Android Dengan Aplikasi Kinemaster

Selain mengedit video dengan PC, kita juga dapat mengedit video dengan hp android. tentunya lebih praktis karena dapat di bawa kemana-mana. Dengan aplikasi KineMaster kita dapat mengedit video hanya dengan mengandalkan gadget bersistem operasi Android. Dengan berbagai fitur yang ada, kita bisa melakukan edit video layaknya seorang professional. Berbagai fitur yang dimilikinya antara lain memotong dan menggabungkan antar frame; pengaturan hue, kecerahan, dan saurasi penambahan efek suara ke dalam video; pemberian efek transisi; penambahan animasi pada video; dan berbagai fitur lainnya.

Selain membuat tutorial Cara Edit Video di Hp Android, saya juga akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan aplikasi Kinemaster ini. agar anda lebih paham dan lebih mudah dalam mengedit video yang anda inginkan. fitur-fitur yang ada di Kinemaster antara lain:
    • Precition editing: melakukan pemotongan frame demi frame  serta dapat mengatur timing klip audio dan memisahkan menjadi sub frame sehingga akan menghasilkan video yang presisi.
    • Instant preview: melihat preview video yang sedang di edit tanpa harus menunggu import dan render.
    • Multi track audio:  menambahkan audio hingga 4 audio tambahan
    • Multiple layer: menambahkan text, photo, tulisan tangan atau hand writing dan layer stiker.
    • Color adjustment: menambah filter warna pada video, saturasi video, mengatur brightness video, contrast video dan sebagainya.
    • Speed control: mengubah kecepatan video sesuai dengan yang diinginkan. Kecepatan video dapat diatur dari 0.5x hingga 1.5x.
    • Voice recording: melakukan perekaman suara saat melakukan preview video untuk kemudian dapat ditambahkan pada video lebih presisi.
    • Pro audio features: membuat berbagai format audio, mengatur besar kecil volume audio sesuai dengan  yang dinginkan.
    • Chroma key: Melakukan penggabungan foto dan video dengan menggunakan green screen.
    Aplikasi Kinemaster
     Perhatikan gambar di atas, disana sudah  ada nomor agar lebih mudah dalam menggunakan aplikasi kinemaster ini  untuk mengedit video. penjelasannya adalah sebagai berikut:
    1. Menambahkan file yang akan di edit, baik berupa video atau foto.
    2. Menambahkan musik atau audio
    3. Menambah audio dengan rekaman
    4. Fitur ini berfungsi menambahkan teks, gambar, sticker, dan hand writing
    5. memutar video atau melihat preview video yang sedang di edit sebelum di simpan
    6. Pengaturan
    7. Lokasi tampilan video yang di edit
    8. Tempat pengeditan.
    9. Menyimpan hasil project
    langsung saja, kita terapkan bagaaimana cara mengedit video denga aplikasi kinemaster ini. silahkan persiapkan sebelumnya bahan bahan yang diperlukan seperti video, gambar, musik, logo, watermark dan sebagainya.

    Memulai Mengedit video> Klik media browser > Silahkan buka atau cari file yang diinginkan > klik tanda centang jika sudah selesai

    Memotong Video > klik area video yang ada dibawah > Tanda gunting

    Mempercepat dan Meperlambat video > klik area video yang ada dibawah > Tanda jam

    Menambahkan Teks Pada Video > Pilih Layer > Tambahkan Teks > pilih warna dan font sesuai keinginan

    Menambahkan musik > Klik audio > cari file  mp3 yang diinginkan > cara memotongnya nanti pada halaman utama kine master

    Menambah Gambar dan logo atau watermark > Klik Layer > Gambar  > Setelah diterapkan ke video, sesuaikan ukuran besar dan kecilnya

    Mempecantik tampilan Gambar > klik area pengeditan gambar di bawah > akan muncul beberapa fitur, mulai dari tampilan dan semacamnya, tinggal pilih sesuai keinginan

    Masih banyak cara yang dapat kita lakukan dengan aplikasi ini. tergantung bagaiamana memahami fitur-fitur yang ada didlamnya. Perlu juga diketahui, mengedit video tidak hanya dengan kinemaster, masih banyak aplikasi-aplikasi lain yang dapat kita gunakan
    Sumber:www.vianeso.com

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar